kontak batin kah?

Malming kemarin 25/5 dengan sedikit tepar, aku sm masku nonton Knowing di Planet Hollywood (tempat nonton fave kita). Seperti biasa selalu ditemani oleh Iced Cappucinno dan pop corn (meski abis itu jadi batuk).

Filmnya  secara keseluruhan OK seh,  adegan pesawat jatuh dan kecelakaan kereta api bawah tanahnya bikin miris. Dan aku paling suka endingnya …dramatis sekali. Film ini di inspirasi dari isu yang lagi booming sekarang klo 2012 bakal ada badai matahari yang katanya katanya neeeh bumi kiamat. Menurutku film ini juga diinspirasi oleh kisah Nabi Nuh, klo dulu Nabi Nuh itu air, maka ini adalah api

Hehehhe gara2 nonton Knowing aku jadi teringat suatu hal. Ada percakapan antara John (Nicholas Cage) dan Diana (Rose Byrne) di mobil sepulang mereka dari rumah ibunya Diana. Di situ John bercerita bahwa dulu waktu istrinya meninggal karna kebakaran dia gak merasakan apa2 padahal katanya klo ada apa2 sama orang yang kita cintai, pasti kita akan merasakan. Nah waktu itu John ini gak merasakan apa2 sama sekali, bahkan dia sedang berkebun.

Nah aku jadi teringat waktu adikku meninggal karna kecelakaan, tepatnya 26 Juni 2005. Waktu itu aku inget banget aku sedang tidur siang di kost an, si mas lagi kerjain paper di komputerku. Tiba tiba aku terbangun, pernah ngerasain terbangun dari  tidur nyenyak gara2 dibangunin dengan paksa? Nah persis kayak gtu rasanya Deg2an gak karuan. Trus kayaknya perasaannya tuh gak enak banget.

Si Mas aja smp kaget dan nanya : “Kenapa dek…mimpi buruk?”

Lina : “nggak papa mas mgk karna tidur sore2” (sambil ngeliat jam, wkt itu jam 5  sore)

Karna aku pikir akibat tidur sore2 trus bawaan mood jadi gak enak, aku putusin mandi dan ngajak si mas cari makan. Tapi gak lama telp berdering dr Bude di Jkt yang nangis2 nanyain adikku. kenapa? …then

Kemudian setelah pemakaman adikku, aku dengar cerita dari tanteku yang di rumah klo adikku pas crash nya itu jam 5 sore, dinyatakan meninggal jam 5.10.

So kontak batin kah ini? Aku bisa merasakan ketika adikku sedang berkejaran dengan nyawanya?

Leave a Reply

