Welcome rain ^^

PS : Rain yang ini bukan artis Korea ya..

Jakarta mulai dilanda hujan. Musim hujan sudah tiba rupanya. Bersiap2 mengeluarkan jas hujan dan payung.

Saatnya mengganti lagu yang nge-beat ke lagu sendu (heheh gak ada hubungannya ya ^^). Musim hujan gini enaknya dinikmati dengan secangkir kopi panas dan sepiring gorengan, sambil melihat hujan dari kaca jendela kamar dan mendengarkan lagu yang slow. Atau nonton tv sambil melototin Patrick Demsey, sambil meringkuk di bawah selimut dengan secangkir coklat panas. so yummy…

Saatnya mengganti parfum dengan bau yang lebih berat (such as vanilla, musk, dll). Katanya klo musim dingin (karna di Indonesia gak ada musim dingin ya musim hujan itu sama kan saja dengan musim dingin hehehe, mengingat memang dingin beneran ^^) wangi parfum yang cocok itu adalah wangi rempah2, wangi yang hangat dan berat. Karna klo di pake di musim panas bakal menyengat sekali.

Saatnya mengganti selimut dari kain Bali menjadi selimut yang lumayan tebal (sedingin2nya Jakarta masih lumayan bikin keringatan juga ^^). Saatnya mempensiunkan kipas angin pula yang di kala musim kemarau menyala 24 jam 7 hari. Saatnya pula hemat2 pakai baju, karena tak ada matahari sehingga terancam tak kering (bisa seh pake laundry😛 ). Saatnya mengeluarkan celana pendek dan sendal jepit untuk berangkat kerja (seandainya hujan di pagi hari)

Hujan kadang nyebelin tapi juga kadang menguntungkan. Menguntungkan buat orang2 yang dadakan menjadi ojek payung. Menguntungkan untuk pengantin baru (no comment). Gak perlu lagi menyiram tanaman. Cuaca Jakarta jadi adem. Yang ngeselin Jakarta klo ujan macet dimana2. Banjir dimana2 dan meluapkan isi selokan yang kotor dan hitam.

Dibalik romantisme hujan ini yang kadang nyebelin ini … marilah kita sambut hujan di penghujung tahun ini. Welcomeeee rainy day…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: