Poor Doggie

Kemarin Minggu sore iseng2 jalan lewat Taman Lawang, di dekat rel itu sepanjang jalan banyak orang berjualan anjing. Bukan anjing mainan ato anjing kampung biasa, tapi anjing ras. Seperti labrador, huskey, pom, dll. Yang membuat aku kepikiran adalah nasib anjing itu. Beberapa dari mereka masih kecil2 (puppies), ditaruh di kandang sempit. menggonggong2 entah laper ato pengen keluar. Yang lebih mengenaskan lagi, aku melihat seekor Siberian Huskey, dengan bulu tak terawat, boncel2 sana sini, cm menggelosor mendenging denging. Tau sendiri kan Siberian Huskey itu klo sehat dan terawat tampak sangat gagah. Aduh karna gak tahan lalu aku pun berlalu.

Melihat huskey dan anjing lain yang seperti itu, pengen nangis rasanya. Tak terawat, tergeletak entah sakit ato tidak. Aku tak bisa berhenti memikirkannya. Kasian. Belum tentu mereka laku karna orang juga malas beli anjing yang tak terawat.Klo tidak laku dikemanakan anjing2 itu? disuntik mati kah? Klo pun tidak disuntik mati, anjing2 itu lama2 juga akan mati karna tak terurus, tak disayangi. Membayangkannya pun aku tak sanggup.

Honest aku juga paling males ke toko binatang. Karna disana aku akan melihat anjing itu mendenging2 seakan2 bilang “bawa aku pulang” memandang ku dengan mata memelas. Oh tidak..gak akan sanggup melihatnya.

Anjing adalah salah satu hewan favoritku. Terkadang mereka mengerti klo kita ajak bicara, atau waktu kita marah. Cara mereka berterima kasih setelah kita beri makan. Cara mereka menyambut kita  waktu kita pulang kerja. Cara mereka memohon kalo kita mengiminginya dengan makanan. Cara mereka meminta kita untuk mengajaknya bermain lempar tongkat.

Buat anjing-anjing malang yang kulihat di taman sore itu, semoga ada yang mau memungut dan menyayangi kalian ya ^^

Leave a Reply

